Film Sang Kiai (KH Hasyim Asy'ari)

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan pujian terhadap film terbaru produksi Rapi Films yang berjudul Sang Kiai. Komentar positif tersebut diucapkannya setelah menonton film Sang Kiai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (20/5) sore.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono, film garapan Rako ini mengandung banyak pesan positif yang bisa diambil oleh generasi penerus bangsa tentang rasa cinta terhadap Tanah Air. Saking banyaknya pesan positif yang terkandung di film Sang Kiai, membuat Susilo Bambang Yudhoyono beberapa kali merasa haru ketika menonton layar lebar tersebut.

"Terimakasih serta rasa hormat setingi-tingginya dengan adanya film ini kepada produser, sutradara dan pemain yang sangat menjiwai baik itu yang senior maupun junior. Mereka seakan mampu menghidupkan kembali masa perjuangan kemerdekaan lewat film ini. Disini juga banyak pelajaran yang dapat diambil mulai dari sosok ulama kita yang punya wisdom, strategi yang mengandung kebenaran dari almarhum KH Hasyim Asy'ari. Tutur kata beliau dapat kita lihat dengan gamblang. Kalau saya harus komen tentang pesan positif yang ada di film ini nanti akan panjang seperti film ini karena banyak yang bisa kita petik," ucap Susilo Bambang Yudhoyono usai menonton film Sang
Kiai di Studio 1 Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

"Kita tadi juga sempat beberapa kali menahan perasaan haru, air mata kita juga mengalir tadi. Mari kita berikan rasa hormat kepada ulama, pejuang yang telah korbankan apa yang mereka punya kala itu demi kemerdekaan. Dan kita jangan sampai sia-siakan hal itu," tambahnya.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini (20/5), Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono dan putra mereka Edhie Baskoro Yudhoyono beserta sang istri, Siti Ruby Aliya Radjasa, menghadiri acara nonton bareng film Sang Kiai. Selain itu, turut hadir juga beberapa mentri seperti Menparekraf Mari Elka Pangestu, Mendiknas Muhammad Nuh, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Agum Gumelar.

Film Sang Kiai mengisahkan tentang perjuangan KH. Hasyim Asy'ari dalam melawan penjajahan. Melalui pesan-pesan religiusnya, KH. Hasyim Asy'ari mencoba melakukan perjuangan dengan berjihad melawan penjajah. Film arahan sutradara Rako Prijanto yang dibintangi oleh Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meriza Batubara, Nobuyuki Suzuki, Dimas Aditya dan Dymaz Shimada ini dijadwalkan tayang di Cinema 21 pada 30 Mei 2013.

http://www.21cineplex.com/slowmotion/presiden-sby-puji-film-sang-kiai,3827.htm

No comments:

Post a Comment