Ibnu Taimiyah Mendustakan Hadits Yang Diriwayatkan Oleh Imam Ahmad

Ibnu Taimiyah (Guru Besar Wahabi) mendustakan Hadits yg diriwayatkan oleh Imam Ahmad. padahal Ibnu Taimiyah mengaku bermadzhab kepada Imam Ahmad. 

Hadits tsb terkait perintah Rasulullah kepada Ali r.a utk tetap tinggal di madinah dan tidak ikut ke tabuk. Ali sedih karena tidak bisa ikut bersama Rasulullah ke Tabuk, kemudia Beliau menghibur Sayyidina Ali. 
Rasulullah berkata: "apakah engkau (Ali) tidak ridho kalau engkau mengambil kedudukan dariku seperti kedudukan Nabi Harun dari Musa? hanya saja tidak ada nabi setelahku, dan tidaklah pantas engkau ikut berangkat jika engkau menjadi khalifah/penggantiku (menemani/memimpin kaum muslimin di madinah ketika Rasulullah pergi ke tabuk, spt Harun menemani kaumnya ketika nabi Musa pergi)"

Komentar ibnu taimiyah terhadap hadits ini: "Lafadz Hadits ini adalah DUSTA"
sungguh lancang sekali, wajar kalo salafi wahabi begitu bencinya kepada keluarga dan keturunan Rasulullah, ibnu taimiyah yg jadi pimpinan wahabi saja begitu, mendustakan hadits yg memuliakan kedudukan Ali r.a. meskipun hadits itu diriwayatkan oleh Imam Ahmad yg sering diakui sebagai madzhabnya.
baca selengkapnya di kitab Musnad Imam Ahmad Juz 5 halaman 181 yg ditahqiq oleh ulama wahabi sendiri: http://archive.org/stream/musnadahmed/ahmd_05#page/n180/mode/1up

No comments:

Post a Comment