Ketika Rasulullah Marah Kepada Siti Fathimah Azzahra'

Suatu hari Putri Rasulullah SAW, Siti Fathimah RA (Radiyallah Anha) datang kepada Rasulullah SAW. Wanita mulia bergelar Az-Zahra itu mengucap salam dan meminta izin untuk masuk. Setelah Rasulullah mempersilakan, betapa bahagianya Siti Fathimah RA berada di dekat sang ayah. Keduanya berbincang dengan ceria. Tiba-tiba, air muka Rasulullah SAW berubah ketika tahu Siti Fathimah RA mengenakan kalung emas di lehernya. Fatimah mengerti bahwa ayahnya sedang marah.

Akhirnya Siti Fathimah memutuskan menjual kalung itu. Uangnya beliau gunakan untuk membeli budak. Setelah dibeli, budak itu segera dimerdekakan.

Siti Fathimah kembali menghadap Sang Rasulullah SAW,   "Aku telah menjual kalung itu dan uangnya aku gunakan untuk membeli budak yang kemudian aku merdekakan."

Seketika wajah Sang Nabi berseri-seri. Keceriaan dan kebahagiaan kembali menghiasi wajah Rasulullah yang suci.


Keterangan:
Siti =  Sayyidaty = Yg Mulia (untuk wanita)

Pelajaran:
Allah telah banyak membuka Rahasia kehidupan dunia ini kepada Rasulullah; Tentang kehidupan orang-orang di dunia ini; di masa lalu dan di masa akan datang. Dan beliau sangat paham sangat mengerti bahwa: Harta dan Segala Perhiasan Dunia dapat dengan mudah membuat manusia tergelincir dari jalan yg diridoi Allah.

No comments:

Post a Comment